Senin, 14 Februari 2011

KONFERENSI WILAYAH XVI IPNU Jawa Barat

Konferensi Wilayah adalah Forum Permusyawaratan Tertinggi Organisasi IPNU ditingkat Provinsi yang dilaksanakan 3 Tahun Sekali Oleh PW IPNU Jawa Barat ketika Masa Khidmat sudah Habis serta memilih Ketua Pimpinan Wilayah Baru untuk Masa Khidmat Berikutnya di Provinsi Jawa Barat yaitu Untuk Tahun 2011-2014.
Konferwil kali ini diselenggarakan pada tanggal 4-6 Februari bertempat di MAN Model/Pondok Pesantren Babakan Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon dengan Pembukaan Dihadiri Oleh Seluruh Siswa-Siwi MAN Model Babakan,Pengurus Pimpinan Cabang Se Provinsi Jawa Barat,Pengurus PImpinan Cabang IPPNU Kabupaten Cirebon selaku Tuan Rumah,Pengurus Cabang BANOM,Lembaga,Dan Lajnah NU Kab.Cirebon,Wakil Sekjend Terpilih PP GP ANSOR,Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat,Bupati Kabupaten Cirebon,serta Gubernur Jawa Barat yang diwakili Asisten 1 Gubernur menyampaikan Apresiasi terhadap penyelenggaraan KONFERWIL IPNU Jawa Barat.
Setelahnya Acara dibuka oleh Gubernur/Yang Mewaklinya kemudian acara dilanjutkan dengan Pementasan Seni yang ditampilkan oleh Para Siswa-Siswi MAN Model/Pondok Pesantren Babakan Kec.Ciwaringin Kab.Cirebon dari mulai Paduan Suara,Pencak silat sampai Penampilan Siswi MAN Model yang sangat meriah yaitu Penampilan Angklung.
Ketua PW IPNU Jawa Barat Rekan Ganjar Abdul Mujib menyampaikan pada Sambutannya semoga Ketua PW IPNU Jawa Barat Terpilih bisa Lebih Baik dari sebelum-sebelumnya karena Berjalannya suatu Organisasi tergantung pada Pemimpin itu Sendiri.
Acara Persidangan KONFERWIL XVI IPNU Jawa Barat dimulai pada Pukul 20.00 dengan Pembahasan Tata Tertib dengan Pimpinan Sidang (Ketua Rekan Sugandi Saputra Dan Sekretaris Rekan Opik Sopiyudin),pada pembahasan tersebut banyak terjadi Perdebatan pada BAB III PESERTA Pasal 4.
Kemudian Sidang Pleno II Pembagian Sidang Komisi (Komisi A Tentang Garis Besar Program Kerja,Komisi B Pokok-Pokok Pikiran Dan Rekomendasi Dan Komisi C Tentang Lembaga IPNU Corp Brigade Pembangunan )dilanjutkan Esok Hari Pkul 10.00 WIB Kemudian dilanjutkan Penyampaian hasil Sidang Komisi-Komisi dari tiap-tiap Komisi yang sudah terbagi pada saat Registrasi Peserta.
Sidang Pleno LPJ disampaikan pada pukul 22.00 pada tanggal 5 Februari 2011 oleh Ketua PW IPNU Jawa Barat Masa Khidmat 2008-2010 Rekan Ganjar Abdul Mujib dan dari Seluruh Pimpinan Cabang yang Hadir 70% Menerima dengan Syarat Laporan Pertanggung Jawaban Ketua PW IPNU Jawa Barat Masa Khidmat 2008-2010.
Selanjutnya Pada Pukul 02.00 Dini hari tanggal 6 Februari Sidang dilanjutkan Dengan Pembahasan Tata Tertib Pemilihan Ketua PW IPNU Jawa Barat Masa Khidmat 2011-2014 dan Pimpinan Sidang diKetua Oleh Rekan Murody Dari Pimpinan Pusat IPNU.
Dalam Sidan Pleno Tersebut sempat terjadi Pergulatan yang Hebat pada Pasal Kriteria calon Ketua PW IPNU Jawa Barat.dan Kemudian Pada Pemilihan Bakal Calon yang terpilih adalah (Acev K Hdayatdari Sumedang dengan 14 Suara,Idham Kholid dengan 8 Suara,Dan Asep Deden dengan 3 Suara)Kemudian Melihat Pada Kriteria Calon Ketua PW IPNU JABAR adalah Mendapat 5 Suara Dan yang terpilih ada dua yaitu Rekan Acev K Hidayat Dan Rekan Idham Kholid.
Lalu ternyata Yang terpilih sebagai Ketua PW IPNU Jawa Barat adalah Rekan ACEV K HIDAYAT SUSANTO dari Sumedang dengan Perolehan 19 Suara dan Rekan Idham Kholid tetap dengan 8 Suara.dan Pimpinan Sidang Menetapkan Rekan Acev K Hidayat Susanto sebagai Ketua PW IPNU JABAR Terpilih Masa Khidmat 2011-2014 sekaligus Menjadi Ketua Tim Formatur untuk Menyusun Struktur Kepengurusun PW IPNU JABAR Masa Khidmat 2011-2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Kritik dan Saran silahkan kirim lewat E-mail : pcipnu_mjl@yahoo.co.id atau datang langsung ke Sekretariat : Gedung PC NU Majalengka Jl.Pangeran Muhammad No.15 Cikalong Kec.Sukahaji Kab.Majalengka 45471 CP : 082127150490